Sabtu, 31 Mei 2014

10 Tempat Teraneh Didunia


10 Tempat Teraneh Didunia . .
Beberapa tempat di dunia ini memang ada yang aneh dan unik. Tuhan memang mempunyai daya yang luar biasa dalam menciptakan bumi dan isinya. Sebuah tempat bisa dikategorikan sebagai tempat teraneh di dunia bila memang secara alami terbentuk tanpa adanya campur tangan manusia. Tempat - tempat teranegh tersebut selain membuat decak kagum bagi siapa pun yang menyaksikannya juga bisa membuat kita menjadi lebih arif menyikapi keanehan - keanehan yang terjadi tersebut. .


Berikut Adalan Tempat" Teraneh Didunia . . :



1. Pamukalle, Turki


ini adalah sebuah kolam besar berbentuk terasing yang terjadi secara alami sebagai akibat dari gempa besar yang pernah melanda Turki sekitar seratus tahun yang lalu. .

2. Pulau Socotra, Yemen


Terdapat di Yemen, Timur Tengah, Pulau Socotra dikenal karena keanehan flora dan faunanya. Diantaranya pohon naga yang mengeluarkan getah merah seperti darah apabila diiris. .

3. Nine Hells Of  Beppu, Japan


Beppu terletak di kepulaun Kyushu - Jepang yang merupakan penghasil air panas terbesar di dunia. Di tempat ini terdapat 9 mata air panas yang mengandung mineral yang berbeda - beda. Bahkan warna air yang dikeluarkannya pun juga berbeda . .

4. Racetrack Playa, Amerika Serikat


Gurun di California ini terkenal karena fenomena misteriusnya, yaitu “sailing stone” atau batu yang dapat berjalan sendiri walaupun tak ada yang menggerakkan. Hingga kini masih misteri apa yang menggerakkan batu-batu tersebut. .

5. Moeraki, New Zealand


Di pantai Otago - Selandia Baru ini terdapat banyak sekali batu - batu bulat serta batu - batu yang tampak aneh. Beberapa diantaranya seperti guratan bentuk punggung kura - kura terutama yang terdapat di pantai KoeKohe . .

6. Sanqingshan, China


Terkenal dengan nama Taman milik Tuhan. Dimana konon Mu-Go (Tuhan dari Timur) ingin membuat sebuah taman untuk permaisurinya yang bernama Yin dan berhasil membujuk 4 elemen yang ada di bumi untuk berkumpul di taman itu. .

7. Giant Causeway, Irlandia


Keunikan tempat ini membuat lokasi menjadi satu-satunya Situs Warisan Dunia di Irlandia. Keunikannya tentu adalah batu-batu basal yang berbentuk segienam yang terbentuk karena proses alami. .

8. Hell’s Gate, Turkmenistan


Tempat ini layak disebut sebagai “gerbang neraka” karena merupakan lubang berisi gas alam yang terus-menerus terbakar. Lokasi ini terdapat di gurun Kara Kum di desa Darvaza. .

9. Mata Afrika, Mauritania


Bila dilihat dari udara, lobang ini sungguh - sungguh terlihat seperti struktur mata manusia. Walaupun hingga saat ini masih misteri penyebab terbentuknya lobang itu, namun banyak ilmuan yang percaya bahwa lobang itu merupakan dampak dari bom kuno yang sangat kuat . .

10. Loch Ness, Skotlandia


Danau ini lebih terkenal akan misteri Nessie, yaitu monster yang dipercayai hidup di danau ini. Bahkan legenda tentang makhluk tersebut sudah ada sejak zmaan Romawi kuno. Banyak yang menduga Nessie sebenarnya adalah sejenis dinosaurus, namun kebenaran tentan keberadaan makhluk tersebut masih belum terbukti. .

Nah itu dya 10 Tempat Teraneh Didunia . .
Sekian dari saya :)
Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar