Jumat, 23 Mei 2014

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri


Sekarang Saya Akan Memberi Tahu Cara Meningkat Kan Rasa Percaya Diri Yang Ada Didalam Diri Anda
Bagi Kalian Yg Mungkin Kurang Pd Dengan Diri Dan Penampilan Anda, Dan Tidak Anda Tidak Merasa Percaya Diri Dalan Melakukan Aktivitas Anda . .
Jngn Khawatir , Saya Ada Tipsnya Untuk Meningkatkan Percaya Diri Anda . .
Baca Dibawah ini . . .


Faktanya Banyak sekali orang yang kurang percaya diri,  padahal sebenarnya dia mampu untuk melakukan hal itu. Percaya diri adalah perasaan yang mendekatkan kita dengan keberhasilan. Jika merasa bermasalah dengan rasa percaya diri,  maka berusahalah terus mencari cara untuk mengatasi rasa kurang percaya diri  atau menumbuhkan rasa percaya diri pada diri Anda. .

Selain itu, banyak orang yang masih segan untuk mengembalikan sesuatu hal yang dilemparkan oleh seseorang yang gugup, terlalu meraba-raba dan menyesali yang telah diperbuat. Di lain pihak, Anda mungkin dengan cepat terpengaruhi oleh seseorang yang berbicara dengan jelas, yang lebih mengutamakan pikiran yang jernih, yang menjawab pertanyaan dengan pasti, dan selalu siap dan tidak malu mengakui jika dia tidak mengetahui tentang suatu hal. .
Jangan terlalu terkungkung denga perasaan kurang PD tersebut, karena ada berita bagus untuk anda, ternyata rasa Percaya Diri dapat ditelaah dan dibangun.

Mari kita memulai proses untuk membangun rasa Percaya Diri itu. Namun Mohon diingat, bahwa tidak ada solusi instant untuk itu. Seperti kata pepatah; “Practice make a man perfect.” Jadi yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan Percaya diri adalah mencoba, dan mengimplementasikan tips berikut dalam kehidupan sehari-hari. .

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri :

  • Kenali rasa ketidaknyamanan Anda
Kita semua pasti memiliki sesuatu rasa ketidaknyamanan pada diri kita. Misalnya karena jerawat di muka anda, Anda menjadi selalu menyesali diri, dan selalu merasa tak nyaman dengan teman-teman anda. Memberikan nama pada sesuatu hal yang bisa membuat anda merasa tidak berharga, malu atau rendah dapat membantu melawan hal-hal tersebut. Anda bisa menuliskan pikiran anda pada sehelai kertas,  dan ini dapat membuat perasaan Anda lebih ringan dan bahagia. Ingat tidak ada seorang pun yang sempurna. Orang-orang disebelah Anda mungkin juga memiliki banyak rasa ketidaknyamanan yang sama dengan anda. Jika dengan menuliskan masalah anda tidak cukup membantu, anda bisa membicarakannya dengan teman dekat anda atau seseorang yang anda cintai. Berbagai, atau istilahnya curhat akan menolong meringankan beban yang sedang anda tanggung sendiri. .

  • Tersenyum

Tersenyum merupakan tips 1 detik jika anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa senang dan percaya diri, sebaliknya anda bisa tersenyum untuk membuat diri anda merasa lebih baik. Tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif sehingga hampir tidak mungkin anda merasa tidak enak ketika anda tersenyum. .

  • Bersyukurlah atas apa yang anda miliki

Waktu telah membuktikan bahwa akar dari perasaan ketidaknyamanan atau tidak percaya diri adalah perasaan yang selalu merasa kurang atas kepemilikan sesuatu, apakah itu pengakuan emosional, keberuntungan, uang, dll. Dengan mengakui dan menghargai apa yang kita dapat, maka kita akan dapat melawan perasaan yang tidak utuh dan tidak puas. Menemukan kedamaian dalam diri akan membangkitkan percaya diri anda. .

  • Selalu berpikiran postif

Hindari mendapatkan rasa kasihan dan simpati dari orang lain, apalagi mengharapkan itu. Jangan pernah membuat orang lain memiliki pandangan atau rasa yang rendah terhadap anda, dan mereka bisa merasa seperti itu terhadap diri Anda hanya jika dengan ijin Anda. Jika anda terus menerus benci dan merendahkan diri anda sendiri, maka orang akan melakukan dan menilai Anda seperti itu. Anda harus berbicara positif tentang diri Anda, tentang masa depan anda, dan tentang kemajuan anda. Jangan pernah takut menunjukkan kekuatan dan kualitas anda kepada orang lain. .

  • Tampillah Serapih Mungkin

Meskipun anda hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan anda tampil rapih. Sisirlah rambut anda, cucilah muka anda, perbaiki riasan wajah anda, luruskan kerah anda, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi anda. Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa percaya diri terhadap penampilan anda dan rasa takut anda terhadap penampilan anda.

”Sempurnakan penampilan fisik anda; sudah merupakan fakta bahwa penampilan seseorang memainkan peranan penting dalam membangun rasa percaya diri. Meskipun kita tahu apa yang kita miliki dalam diri kitalah yang penting, penampilan fisik anda menentukan impresi orang terhadap diri anda.” (Building Blocks to Self-Confidence, Complete Wellbeing) . .

  • Tentukan Langkah Anda Selanjutnya

Jika anda tidak yakin dengan apa yang harus anda lakukan, temukan satu langkah sederhana yang bisa membantu anda untuk terus maju. Hal ini mungkin saja bisa dilakukan dengan melakukan kontak mata pada sebuah pesta, memperkenalkan diri anda pada orang asing, memecahkan kebekuan dalam sebuah rapat, atau menanyakan orang yang mewawancarai anda untuk menunjukkan pengetahuan anda terhadap industri dan perusahaan mereka.

Mulailah bertindak meskipun anda tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang seharusnya anda lakukan. Bergeraklah menuju sasaran anda. Koreksi diri anda di lain kesempatan. .

  • Berolahraga

Pikiran yang sehat muncul dari badan/ fisik yang sehat pula. Jika anda dalam kondisi fit, anda akan memiliki energi positif. Jika anda tidak fit, anda akan merasa tidak menarik. Ini akan menyebabkan kemerosotan akhlak. Sedikit disiplin dalam hidup anda dapat membantu banyak dalam pencapaian rasa percaya diri anda yang lebih tinggi. .

Sekian Info Saya Tentang Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri . .
Selamat Mencoba. Mudah Mudahan Anda Menjadi Orang Yang Percaya Diri Dalam Meraih Kesuksesan :)
Semangat !! Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar